Kapolres Batu Hadiri Sosialisasi P4GN Bersama BNN

BATU (halopolisi.com) – Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H bersama Kapolres jajaran Malang Raya dan Komandan Kodim serta prajurit jajarannya mengikuti sosialisasi dan penguatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)) yang disampaikan langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Drs. Budi Waseso di Markas Divisi 2 Kostrad Singosari, kemarin.
Sosialisasi ini juga dihadiri oleh kurang lebih 1300 personil.
Kepala BNN menceritakan sejarah berdirinya lembaga yang dipimpinnya bermula dilahirkan untuk membantu Polri dalam memberantas Narkoba yang berkembang menjadi bagian kekuatan negara untuk memerangi Narkoba di Indonesia.
Komjen Buas, sapaan akrabnya, juga menceritakan bagaimana perang Candu pada tahun 1842 yang menghancurkan negara Tiongkok oleh Inggris dan sekarang sedang terjadi  di Indonesia.
Kepala BNN juga menyajikan data korban Narkoba setiap tahun hingga per hari 50 orang meninggal dunia karena Narkoba, 11 negara penyuplai Narkoba ke Indonesia, termasuk Malaysia dan Singgapura, dengan 72 jaringan Internasional juga kerugian negara mencapai triliunan rupiah per tahunnya.
Selanjutnya Komjen Buas menyampailan langkah pencegahan/pemberantasan yang telah dan akan dilaksanakan bersinergi bersama TNI-Polri dalam perang melawan bandar Narkoba.(hp batu/ziz)
FOTO: Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata.(doc)