Polsek Rungkut Lakukan Pembenahan Rutan

Tidak ada komentar 174 views

SURABAYA (halopolisi.com) – Mengantisipasi tahanan kabur dari Rutan, Kapolsek Rungkut, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melakukan tindakan preventif melalui pembenahan ruangan tahanan. Walaupun sudah ada CCTV, pembenahan ruang tahanan perlu dilakukan, baik dengan memperkokoh terali besi penyekat antar tahanan maupun pintu dari masing-masing ruang tahanan dan atap ruang tahanan juga semua dilakukan pembenahan.

Beberapa terali besi di lokasi ruang tahanan dibenahi, diperkuat agar tetap kokoh. Pintu ruangan pembatas juga dilakukan pembenahan. Pembenahan ruangan selain diperkuat dengan penambahan besi juga diberikan pula tambahan kawat berduri di bagian atas ruang tahanan maupun ram pembatas antara pintu tahanan yang membatasi tahanan dengan pembesuk.

“Jangan sampai terjadi ada tahanan yang tidak bisa terpantau sehingga berbuat nekat hingga sampai bunuh diri atau hingga ada tahanan yang bisa melarikan diri,” kata Kapolsek Rungkut.

Melalui pembenahan dan memperketat pengawasan di Rutan Mapolsek Rungkut ini diharapkan tahanan tidak melakukan tindakan nekat melalui bunuh diri ataupun melarikan diri dan dapat merenungi kesalahan atas perbuatan yang telah dilakukan, sehingga tidak mengulangi kembali perbuatannya dan setelah menjalani hukuman dapat kembali ke masyarakat dengan baik.(eko/ziz)

FOTO: Polsek Rungkut saat melakukan pembenahan Rutan.(hp rungkut/ziz)