Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Kasat Sabhara dan 7 Kapolsek

SURABAYA (halopolisi.com) – Rotasi jabatan kembali dilakukan Polrestabes Surabaya. Di antaranya Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, Kapolsek Tambaksari, Wiyung, Simokerto, Genteng, Dukuh Pakis, Wonokromo, Gubeng dan pejabat internal Polrestabes Surabaya.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolrestabes Surabaya diikuti pejabat utama Polrestabes Surabaya dan Kapolsek Jajaran serta anggota Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran di halaman apel Polrestabes Surabaya Jalan Taman Sikatan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal melantik pejabat utama yang baru yaitu, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Harda Bangtah Ditreskrim Polda Jatim menjadi Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya.

Beberapa perwira di Polrestabes Surabaya juga mengalami perpindahan jabatan di antaranya, AKBP Eko Djoko Soeguanto, SH menjabat sebagai Pamen Polrestabes Surabaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasattahti Polrestabes Surabaya, digantikan oleh Kompol Sunardi, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polrestabes Surabaya, digantikan Kompol Sri Andriyani, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kasium Polrestabes Surabaya, digantikan oleh AKP Khususiyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya.

Jajaran Polsek di Polrestabes Surabaya juga mengalami perputaran jabatan diantaranya, menjadi analisis kebijakan pertama bidang Ren Polrestabes Surabaya yaitu Kompol david Triyo Prasojo,SH,SIK,MSI yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, digantikan oleh Kompol Prayitno,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaspkt Polrestabes Surabaya.

Ada juga Wakapolsek yang naik jabatan menjadi kapolsek yaitu, AKP Drs M Rasyad yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Wonokromo menjadi Kapolsek Wiyung Polrestabes Surabaya, menggantikan Kompol Haryono,SH yang beralih jabatan menjadi Analisis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres Sampang.

Promosi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo yaitu Kompol Muhammad Harris,SH,SIK,MIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simokerto Polrestabes Surabaya. Kapolsek Simokerto sendiri dijabat oleh Kompol Masdawati Saragih,SH,MH yang sebelumya menjabat sebagai KaSitipol Polrestabes Surabaya, digantikan AKP Nurnaeni,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur I Subbagpers Bagsumda Polrestabes Surabaya.

Promosi jabatan juga diberikan kepada Kompol Wahyu Endrajaya,SIK,MSI menjadi Kasat Lantas Polresta Sidoarjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya, digantikan oleh Kompol Yhogi Hadisetiawan,SIK,Mik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dukuh Pakis, dikantikan oleh Kompol Ari Trestiawan,SH,SIK yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Jatim.

Polsek Gubeng dan Wonokromo juga mengalami pergeseran Kapolsek, menjadi Kanit III Subdit I Ditreskrimsus Polda Jatim yaitu Kompol Arisandi,SH,SIK yang sebelum menjabat sebagai Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, digantikan oleh Kompol Agus Bahari Parama Artha,SIK,SH,MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya, digantikan oleh AKP Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurmin Subbagrenmin Ditsabhara Polda Jatim.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, Sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai salah satu dinamika operasional institusi Kepolisian. Jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan Polri untuk dipergunakan sebagaimana mestinya dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Kepada yang akan meninggalkan Polrestabes Surabaya ini, kami sampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsi selama menjabat di Jajaran Polrestabes Surabaya. Telah banyak Prestasi dan dukungan yang diberikan untuk Polrestabes Surabaya ini,” ujar Kombes Pol Iqbal.

Kapolrestabes Surabaya menambahkan bahwa selama kepemimpinannya semua telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian terbaik kepada Institusi Kepolisian khususnya Polrestabes Surabaya. Disampaikan juga banyak terima kasih kepada para istri yang telah mendampingi sehingga bisa suksesnya para suami.

“Kepada para Pejabat Baru yang telah disumpah, agar segera menyesuaikan diri dengan ritme kinerja di Polrestabes Surabaya. Sudah bukan saatnya untuk berjalan santai, saya ingin anda semua langsung lari yang artinya segera cepat untuk menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru,” jelas Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan ditutup dengan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan diakhiri dengan Pemberian Ucapan selamat oleh Kapolrestabes Surabaya diikuti oleh seluruh peserta Upacara yang hadir.(hp restabes/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya saat memimpin Sertijab.(hp restabes/ziz)