Polres Kediri Gelar Khitanan Massal

Tidak ada komentar 154 views

KEDIRI (halopolisi.com) – Polres Kediri menggelar bhakti sosial khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71 dan HKGB ke-65 tahun 2017 di Gedung Jana Nuraga.

Khitanan massal yang diselenggarakan oleh Polres Kediri ini menggandeng pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kediri dan PMK (Paguyuban Medikal Kediri).

Dalam sambutannya, Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono SH SIK MH mengungkapkan, kegiatan khitanan massal ini sebagai bentuk kepedulian Polres Kediri kepada generasi penerus bangsa akan kesehatan.

“Dengan dikhitan akan terhindar dari gangguan penyakit alat kelamin seperti tumor,” ungkap Kapolres Kediri.

Hal senada juga diungkapkan Dr. Hermawan Chrisdiono, Sp.P selaku Kepala Rumah Sakit Umum Kabupaten Kediri. Khitanan membuat hidup lebih sehat dan terhindar dari beberapa penyakit alat kelamin lainnya.

Bhakti sosial yaitu khitanan massal yang diselenggarakan oleh Polres Kediri ini sudah sering dilakukan dengan menggandeng PMK (Paguyuban Medikal Kediri). Bahkan beberapa bulan yang lalu telah melaksanakan operasi katarak gratis bagi warga yang tidak mampu hal itu semua untuk kesehatan masyarakat kabupaten Kediri. Sebanyak 60 anak dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri mengikuti acara khitanan massal di Polres Kediri.(hp kediri/ziz)

FOTO: Kapolres Kediri saat memantau langsung khitanan massal.(hp kediri/ziz)