Kapolrestabes Surabaya Terjun Langsung Patroli Sahur

SURABAYA (halopolisi.com) – Kamtibmas memang menjadi skala prioritas buat jajaran Polrestabes Surabaya. Terlebih saat ini memasuki bulan Ramadhan. Tidak mau ketenangan dan kenyamanan masyarakat terganggu saat menjalankan ibadah puasa, Polrestabes Surabaya melaksanakan patroli sahur dengan melibatkan puluhan personil tiap harinya.
Seperti yang terlihat di RW III Kelurahan Gundi. Semua unsur 3 Pilar termasuk kepolisian dari Polrestabes Surabaya dan personil Polsek dilibatkan dalam patroli menggunakan kentongan ini.
“Patroli dengan kentongan ini tujuannya semata-mata untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Di samping itu giat ini juga bertujuan untuk membangunkan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa agar tidak telat sahur,” kata Kapolsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtias.
bubutan6Lanjut Kapolsek, anggota yang sedang melaksanakan patroli kentongan sahur ini juga berbaur dengan masyarakat yang sedang melaksanakan kotekan untuk bersama-sama membangunkan warga untuk melaksanakan sahur dan bersama-sama menjaga Kamtibmas.
“Fungsi Bhabinkamtibmas kami kedepankan dalam giat ini dan giat ini sudah dimulai sejak awal bulan Ramadhan hingga berakhir bulan Ramadhan. Hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polrestabes Surabaya tetap aman dan terkendali,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M. Iqbal.
Usai melakukan kegiatan patroli sahur tersebut, Kapolrestabes Surabaya juga mengajak warga untuk sahur dan sholat subuh bersama. kegiatan tersebut dilakukan guna menciptakan situasi dan kondisi aman terkendali tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti selama bulan puasa serta untuk menjalin tali silaturahmi supaya lebih akrab. Kegiatan tersebut berlangsung kondusif .(hp restabes/ziz)
FOTO: Kapolrestabes Surabaya saat mengikuti patroli sahur bersama di Kelurahan Gundi.(hp restabes/ziz)