Jelang Lebaran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Intensifkan Operasi Cipkon

SURABAYA (halopolisi.com) – Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniyah Semeru 2017 di Jl. Jakarta, Jumat (16/6/2017). Dalam operasi tersebut, sejumlah pengendara terjaring razia.

“Sebanyak 16 pengendara ditilang, dengan barang bukti sepeda motor 1 unit,” terang Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Suharna, S.H.

Dijelaskan oleh Kabag Ops bahwa kegiatan ini dalam rangka pengamanan wilayah jelang Idul Fitri 1438 H. Razia dilakukan dengan memeriksa para pemakai jalan raya baik pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas.

Sasaran razia ini adalah sajam, senpi, handak, narkoba, barang barang ilegal dan kelengakapan surat kendaraan untuk  menciptakan suasana tenang dan kondusif selama Ramadan.

“Intinya dengan operasi ini kita jamin bahwa pelaksanaan kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ada kendala apapun,” katanya.

Dengan operasi cipta kondisi ini diharapkan situasi di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak kondusif dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan selama bulan puasa. Sehingga, umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang sampai Lebaran Idul Fitri.

“Semuanya kita lakukan dan harapannya semua kegiatan bulan Ramadan ini bisa dilakukan dengan khusuk serta bisa dilaksanakan sampai selesai hingga Lebaran,” pungkasnya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat menggelar operasi Cipkon.(hp tanjung perak/ziz)