Polres Wonosobo Rayakan HUT Bhayangkara ke-71 Secara Sederhana

WONOSOBO (halopolisi.com) – HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017 kemaren baru dirayakan anggota Polres Wonosobo pada Rabu (5/7/2017). Acara HUT Bhayangkara dilangsungkan dengan sederhana bersama dengan kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Ramadniya 2017 dan Korpraport (Kenaikan Pangkat) anggota Polres Wonosobo.
HUT Bhayangkara tidak dilaksanakan pada hari H, mengingat hari itu masih melaksanakan Operasi Ramadniya 2017. Jadi Polres Wonosobo memfokuskan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas untuk memperlancar laju arus balik.
Dalam tasyakuran HUT Bhayangkara yang dilaksanakan setelah Apel Konsolidasi  Operasi Ramadniya Candi 2017, dimana Apel Konsolidasi bertujuan untuk megecek jumlah personel dan perlengkapan yang digunakan untuk melaksanakan pengamanan arus mudik, arus balik dan pengamanan obyek wisata di kabupaten Wonosobo.
Tasyakuran ditandai dengan Doa oleh Brgadir Afib Kundriasto dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K.
Potongan tumpeg pertama diberikan kepada anggota termuda, sedangkan Potongan kedua diberikan kepada anggota tertua oleh Kapolres Wonosobo. Untuk Potongan tumpeng yang ketiga oleh Waka Polres Wonosobo diberikan kepada purnawirawan Polri yang hadir dalam tasyakuran HUT Bhayangkara di lapangan Tenis Polres Wonosobo.
Sebelum menyantap hidangan berupa soto dan jajan pasar (Kacang, Pisang dan Salak) Kapolres menyampaikan harapannya.
“Semoga dengan bertambahnya usia Polri, Polri semakin Profesional Moderen terpercaya (Promoter) dalam melaksanakan tugas Pokok Polri, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.
“Saya atas nama pimpinan Polri di Kabupaten Wonosobo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel atas kinerja dan dedikasinya Sehingga proses pengamanan Operasi Ramadniya Candi 2017 dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar. Pada kesempatan di hari yang fitri ini, sebagai bagian dari tradisi saling memaafkan dalam bulan syawal yang lebih kita kenal dengan tradisi halal bi halal. Saya yakin sebagian dari kita sudah saling bertemu dan mengucapkan mohon maaf lahir batin, namun mungkin ada juga yang belum, karena baru saja selesai melaksanakan tugas pengamanan operasi ramadniya. Jadi ada baiknya kita semua memanfaatkan acara ini untuk  bertemu dan saling minta maaf dan memaafkan. Semoga sikap saling maaf dan memaafkan ini tetap diteruskan di bulan-bulan mendatang setelah bulan syawal berakhir karena itulah inti dari puasa dan idul fitri ini, menjaga semua sikap dan perilaku positif kita selama ramadhan dan kemudian syawal dan seterusnya. Saya selaku kapolres dan juga pribadi beserta keluarga mengucapkan minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Saya doakan seluruh doa yang rekan-rekan panjatkan kepada allah swt terkabul. Amin amin amin ya robbal’alamin” tutupnya.(hp wonosobo/ziz)
FOTO: Perayaan HUT Bhayangkara ke-71 di Polres Wonosobo.(hp wonosobo/ziz)