Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Wakapolres

Tidak ada komentar 180 views

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) memimpin upacara sertijab Wakapolres Situbondo, Kamis (6/7/2017).

Upacara sertijab yang digelar di halaman apel Mapolres Situbondo diikuti oleh Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran serta seluruh anggota Polres Situbondo dan Bhayangkari.

Serah terima jabatan dilaksanakan dari pejabat Waka Polres yang lama Kompol Edith Yuswo Widodo., S.H., S.I.K kepada Kompol Iswahab, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Minopsnal Ditsabhara Polda Jatim. Untuk Kompol Edith sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Jombang.

Dalam upacara serah terima jabatan, di hadapan peserta upacara para Pejabat mengucapan dan penandatanganan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng).

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa Mutasi adalah dinamika organisasi dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal polri.

“Mutasi juga sebagai wujud dari pengembangan sebuah organisasi dan bentuk pengembangan karir, karena itu perlu dilaksanakan penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandang,” ucap Kapolres Situbondo

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, jabatan Wakapolres merupakan jabatan yang sangat strategis, hal itu dikarenakan Wakapolres merupakan unsur pimpinan yang membantu Kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas diseluruh satuan kerja Polres beserta jajarannya.

Kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkup tugas dan suasana yang baru dan meneruskan program pejabat lama yang baik kalau perlu lebih ditingkatkan kembali.

Sedangkan kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan dan inovasi yang telah diberikan untuk kesatuan Polres Situbondo, semoga ditempat tugas yang baru dapat lebih meningkatkan kinerja dan sukses dalam karir selanjutnya.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat memimpin Sertijab Wakapolres.(hp situbondo/ziz)