Mutasi Polri, Kapolda Metro Jaya Dijabat Irjen Pol Idham Azis

JAKARTA (halopolisi.com) – Mutasi Polri kembali bergerak. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan dimutasi menjadi Asisten Operasi Kapolri. Posisinya digantikan Irjen Pol Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Mutasi ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST /1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, dengan jabatan barunya, Iriawan akan diberi ruang lingkup yang lebih luas.

“Beliau energinya besar. Ke depan akan ada tugas penting yang akan diemban seperti adanya SEA Games, adanya Pilkada, adanya Pilpres, dan lain-lain,” kata Brigjen Pol Rikwanto di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Menurutnya, tugas tersebut membutuhkan sosok yang berpengalaman mengelola situasi yang rumit. Jakarta dianggap salah satu daerah dengan kasus yang kompleks.

Irjen Pol M. Iriawan diharapkan bisa menangani masalah dengan lingkup nasional dengan baik, berbekal pengalamannya di Polda Metro Jaya.

“Untuk itulah Beliau dilakukan pergeseran kepada eselon yang lebih tinggi lagi di Mabes Polri dalam mengemban tugas ke depan,” kata Brigjen pol Rikwanto.

Irjen Pol M. Iriawan menggantikan posisi Asops Kapolri sebelumnya, yaitu Irjen Pol Unggung Cahyono yang dimutasi menjadi Asisten Logistik Kapolri yang saat ini ditempati Irjen Pol Eko Hari Sutedjo.(kcm/ziz)

FOTO: Irjen Pol Idham Azis yang ditunjuk sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol M. iriawan.(dok)