Satlantas Polrestabes Surabaya Cangkrukan Bareng Komunitas DMI dan Korban Laka Lantas

SURABAYA (halopolisi.com) – Satlantas Polrestabes Surabaya terus melakukan pendekatan pada seluruh komunitas kendaraan bermotor termasuk kaum difabel. Langkah ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan saat berkendara.

Kini komunitas Difabel Motor Indonesia (DMI) diajak mengikuti sosialisasi cara berkendara yang aman dengan tema ‘cangkrukan DMI bersama Satlantas Polrestabes Surabaya’.

“Kami selalu kedepankan komunikasi seperti ini. Karena sesungguhnya kekuatan polisi adalah masyarakat,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Kapolrestabes Surabaya juga memastikan pembuatan SIM D atau SIM khusus difabel akan dipermudah serta meminta pada komunitas DMI tidak sungkan jika ingin meminta pertolongan pada kepolisian.

“Soal SIM D tenang saja, bahkan kalau butuh pengawalan kita siap. Kalau perlu saya sendiri yang kawal,” ujar Kombes Pol Mohammad Iqbal disambut tepuk tangan anggota komunitas DMI yang hadir.

Selain sosialisasi cara berkendara aman, Kapolrestabes Surabaya dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar memberikan bantuan kaki palsu pada korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami akan berusaha rutin tiap bulan memberikan bantuan pada korban kecelakaan lalu lintas. Saat ini satu korban laka lantas yang kami beri bantuan,” kata AKBP Adewira.(hp restabes/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya bersama Kasatlantas saat cangkrukan bareng difabel.(hp restabes/ziz)