Polres Banyuwangi Gandeng Media Tangkal Berita Hoax

BANYUWANGI (halopolisi.com) – Kanit Regestrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu Yudhi Anugrah Putra SIK mengimbau seluruh warga netizen agar berhati-hati dalam memanfaatkan jejaring sosial. Sebab, banyak terjadi salah komunikasi akibat pesan yang diunggah di medsos. Sebab itu pihaknya menggandeng sejumlah insan pers turut memberangus berita hoax atau bohong.

“Silakan sampaikan apa adanya berita yang terjadi di lapangan. Karena itu sebagai bahan koreksi kami jika ada kesalahan atau kekurangan. Tapi tolong kerja keras kami dari pagi, siang sampai malam di-share kepada masyakarat,” pintanya saat memberikan keterangan di Kantor Samsat Banyuwangi, Rabu (2/8/2017).

Samsat dan Satpas Polres Banyuwangi telah berupaya melakukan inovasi demi pelayanan terbaik bagi masyakarat. Apabila ada keluhan bisa memberitahukan kepada aparat kepolisian melalui website maupun ponsel petugas. Tidak perlu menebar ujaran kebencian di medsos yang rentan dengan perkara pidana.

“Sejauh ini tidak ada teror yang diterima aparat. Namun masih ada beberapa pesan yang mengunggah kata-kata yang kurang pantas di Facebook maupun Instagram, padahal tidak sesuai kenyataan,” keluh perwira pertama berdarah campuran Jawa-Batak ini.(hp banyuwangi/ziz)

FOTO: KRI Polres Banyuwangi saat memantau kinerja jajarannya.(hp banyuwangi/ziz)