Tim Medis FPU 9 Indonesia Diserbu Pengungsi

Tidak ada komentar 162 views

SUDAN (halopolisi.com) – Konflik berkepanjangan yang terjadi di Sudan menimbulkan dampak luas kepada para penduduknya. Mereka harus tinggal di IDP camp dan terpaksa meninggalkan tanah tempat kelahirannya meskipun sebenarnya masih hidup dan tinggal di negaranya.

Dalam sebuah kegiatan amal yang dikoordinir oleh pihak UNAMID dan diikuti seluruh komponen medis yang berada di bawah koordinasi UNAMID dalam rangka memperingati Mandela Day, tim medis FPU 9 Indonesia yang terdiri dari 2 dokter dan 6 paramedis yang dipimpin oleh Kasikes AKP dr Fandi Muttaqin ikut berkontribusi dengan memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga Sudan yang tinggal di Zam- Zam IDPs camp.

Hampir seluruh pengungsi menyerbu counter tempat tim medis dari FPU 9 Indonesia. Hal ini membuat sedikit kewalahan tim namun dengan penuh kesabaran dan dengan selalu menampilkan senyum, tim medis dapat memberikan pelayanan dengan baik, tentunya tidak lepas juga dukungan dari arabic language assistant FPU 9 Indonesia, Brigadir Emil Salim.

Kontribusi yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian masker, dan hand sanitizer serta kampanye cara mencuci tangan yang benar kepada para pengungsi.

“Kami tim medis yang tergabung dalam FPU 9 Indonesia sangat bangga dapat melaksanakan tugas di daerah misi yang tidak hanya menjaga kesehatan personel FPU tetapi juga dapat memberikan pelayanan kesehatan para pengungsi. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya para pengungsi yang rela antre untuk mendapatkan layanan kesehatan dari FPU Indonesia. Mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut,” ujar AKP Fandi.(divhumas polri/ziz)

FOTO: Tim kesehatan pasukan perdamaian Polri saat memberikan bantuan medis pada para pengungsi Sudan.(divhumas polri)