Polresta Tangerang Luncurkan Program Tangerang Jawara

TANGERANG (halopolisi.com) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Polres Tangerang Kota di bawah komando AKBP Sabilul Alif terus berupaya

meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Pola-pola pemberdayaan sebagai bagian dari upaya preventif terhadap potensi masalah kamtibmas juga terus diupayakan. Akselerasi pembenahan itu diwujudkan dalam semua aspek kerja di jajaran Polres Tangerang yang diwujudkan dalam Program Tangerang Jawara.

Program ini memuat berbagai program unggulan Polres Kota Tangerang. Program-program itu sendiri merupakan implementasi dari tekad pembaharuan Polri dan Polda Banten yang diakselerasikan pelaksanaannya di wilayah kerja Polres Kota Tangerang.

Ada 8 program unggulan yang telah dan sedang dijalankan oleh Polres Kota Tangerang yang akan diresmikan pada hari ini, yaitu Program Pos Laksa (Polisi
Patroli dan Kemitraan dengan Masyarakat), Pos Ngariung (Polisi Ngobrol dan Koordinasi Jaga Kampung), Pos Khidmat (Polisi Ceramah
Kamtibmas Setelah Sholat Jumat), Pos Cisadane (Polisi Cita Siswa,
Pemuda, Akademisi dan Edukasi), Pos Jagur (Polisi Peduli Pekerja
dan Pengangguran), Pos Purna (Polisi Peduli Perempuan dan Anak),
Pos Benteng (Polisi Bersama Netizen dan Komunitas Tangerang) serta Top Line (Tangerang Police Online).

“Hari ini program Jawara Tangerang akan kami resmikan bersama dengan segenap komponen masyarakat dan instansi terkait,” ujar Kapolresta Tangerang, AKBP Sabiilul Alif, Jumat (4/8/2017).

Mantan Ka SPKT Polda Jatim ini menambahkan, pemilihan nama-nama itu juga berangkat dari keinginan untuk mengangkat kekhasan wilayah. Diharapkan, dari situ semangat pendekatan Polri bisa ditangkap oleh masyarakat sebagai mitra Polri maupun sebagai stakeholder Kamtibmas.

“Tekad kami adalah bahwa kami bisa selalu ada di hati masyarakat dan
sebaliknya, masyarakat selalu merasakan kehadiran dan peran kepolisian untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman,” pungkasnya.

Catatan halopolisi.com, sosok AKBP Sabilul Alif memang dikenal sebagai polisi yang inovatif. Berbagai program berbasis teknologi juga pernah digagasnya saat bertugas di Polda Jatim, di antaranya adalah program Polda Jatim dalam Genggaman, program pelayanan berbasis online saat menjabat sebagai Kapoles Jember serta beberapa program laimnya.(den)

FOTO: Program Jawa Tangerang yang dilaunching Polresta Tangerang.(den)