Ombudsman Jatim Kampanye Ajak Warga Berani Melapor

SURABAYA (halopolisi.com) – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur (Jatim) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berani melapor. Ajakan itu dilakukan Ombudsman Jatim melalui sebuah kampanye yang memanfaatkan ajang car free day (CFD) di Taman Bungkul Surabaya.

Kampanye Ombudsman Jatim ini dilakukan dengan membuka stand disertai beragam perlengkapan, aktifitas dan doorprize.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk menyapa warga Kota Surabaya dan mengajak mereka bersama kami melawan tindakan maladministrasi,” kata Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Timur, Agus Widiyarta.

Stand tersebut menjadi ajang sosialisasi bagi warga untuk lebih mengenal Ombudsman Republik Indonesia dan menjemput langsung pengaduan-pengaduan masyarakat mengenai kualitas pelayanan publik.

Selain itu, stand tersebut juga memberikan fasilitas berupa visualisasi mekanisme melapor di Ombudsman dalam bentuk video serta game-game yang bisa menarik antusiasme warga yang menikmati CFD di Taman Bungkul.

“Kami juga membuka pojok konsultasi untuk memfasilitasi masyarakat agar mengeluarkan segala uneg-uneg dan hal-hal lain yang berkaitan dengan keluhan mereka terhadap kualitas layanan publik,” tambah Agus Widiyarta.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung salah satu anggota pimpinan pusat Ombudsman RI, Dadan S. Suharmawidjaya.(rls/ziz)

FOTO: Ombudsman Jatim saat mengajak warga untuk berani melapor di area Taman Bungkul.(rls)