Prajurit dan ASN Lantamal V Ikuti Sosialisasi Narkoba dari BNN Kota Surabaya

SURABAYA (halopolisi.com) – Prajurit dan ASN Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengikuti sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya yang digelar di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V, Surabaya, kemarin.

Sosialisasi yang mengusung tema “Membangun keluarga sehat anti narkoba” ini dibuka Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E. mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.

Danlantamal V dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan menegaskan, Pangkalan Lantamal V sangat mendukung program pemerintah tentang kebijakan dan strategi nasional di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba menuju Indonesia negeri bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu Danlantamal V telah menginstruksikan seluruh prajurit dan ASN di jajarannya untuk menghindari barang haram tersebut dan katakan tidak dengan narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba merupakan masalah berat yang tidak dapat diabaikan karena dapat mengancam kelangsungan  hidup masyarakat dan masa depan bangsa terutama generasi penerus, untuk itu jangan pernah terlibat penyalah gunaan narkoba,  bila terlibat maka dinas akan memberikan sanksi yang berat,” tegasnya.

Sosialisasi narkoba ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Lantamal V terhadap permasalahan narkoba dikarenakan adanya kecenderungan terjadi peningkatan jumlah pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu perlu adanya langkah-langkah yang tepat untuk mengantisipasi masuknya jaringan narkoba di wilayah dan keluarga besar TNI Angkatan Laut, mengingat perkembangan penyalahgunaan  serta peredaran gelap narkoba sangat cepat ke berbagai kalangan dan lapisan masyarakat.

Pemerintah Indonesia saat ini telah menetapkan masalah narkoba sebagai masalah nasional, bahkan Presiden RI sebagai panglima tertinggi sudah menyatakan Indonesia dalam keadaan darurat narkoba dan perang terhadap narkoba.

Tampak hadir para Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker, Kadis, perwira staf, Perwira, Bintara, Anggota Yonmarhanlan V, Tamtama dan Asn di jajaran Lantamal V.(lantamal5/ziz)

FOTO: Prajurit dan PNS Lantamal V saat mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba.(lantamal5/ziz)