Pangdam V/Brawijaya Pantau Langsung Seleksi Casis Seskoad

SURABAYA (halopolisi.com) – Sebanyak 39 Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Kodam V/Brawijaya dan Divisi Infanteri 2/Kostrad memfokuskan diri masing-masing untuk mengikuti seleksi Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) tahun 2017.

Bahkan, dalam seleksi Seskoad tingkat II saat ini, para Casis telah dikumpulkan di Aula Pomdam V/Brawijaya Jalan, Raden Saleh, Kota Surabaya. Tak hanya tim pengawas, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widitmoko juga turut andil untuk ikut memantau berjalannya tes casis Seskoad tersebut.

Seleksi Casis Seskoad yang berlangsung di Pomdam saat ini dilakukan guna mendapatkan Pamen TNI AD terbaik dan potensial melalui kompetisi yang sehat, obyektif dan terukur.

Mayjen Kustanto juga menyatakan, penyiapan pemimpin TNI AD yang berkualitas merupakan suatu bagian dalam upaya menjamin kelangsungan organisasi dalam kerangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, untuk menjamin pencapaian sasaran optimal maka kegiatan ini dlaksanakan secara profesional, akuntabel, tertib, adil, obyektif, jujur, transparan dan rahasia,” kata Pangdam V/Brawijaya.

Pendidikan Seskoad, kata Pangdam, merupakan sarana seleksi karier Perwira TNI-AD, yang artinya tidak seluruh Perwira memiliki kesempatan untuk mengikuti Seskoad.

“Hanya Perwira terpilih yang dapat mengikuti Seskoad. Dan, untuk selanjutnya mengembangkan potensi kariernya sampai pada jabatan strategis,” tutup Mayjen Kustanto.(pendam5/ziz)

FOTO: Proses seleksi Casis Seskoad yang menjadi perhatian Pangdam V/Brawijaya.(pendam5/ziz)