Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Binluh Pekerja Rumah Tangga

SURABAYA (halopolisi.com) – Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya diberi kepercayaan oleh Yayasan Genta Surabaya untuk menghadiri acara workshop dengan tema menciptakan situasi ramah bagi pekerja domestik guna mewujudkan lingkungan yang ramah, terutama bagi perempuan dan anak-anak. Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan Binluh tentang pekerja rumah tangga. Kegiatan digelar di Hotel Tretes Raya, Jalan Malabar Tretes Pasuruan selama tiga hari.

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH menugaskan Bripka M Chumaidi Ali dari Unit PPA untuk melakukan Binluh tentang pekerja rumah tangga perempuan dan anak-anak.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan wawasan dan gambaran kepada masyarakat tentang kerja layak bagi pekerja rumah tangga sebagaimana Yayasan Genta Surabaya bekerja sama dengan ILO dalam mengadakan kegiatan.

Beberapa penjelasan disampaikan Bripka M Chumaidi Ali kepada peserta, mulai dari ketentuan undang-undang terjadinya tindak pidana yang diterapkan jika terjadi tindakan terhadap pembantu rumah tangga ataupun yang dilakukan pembantu rumah tangga disampaikan sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan diikuti sekitar 42 peserta perwakilan se-Kecamatan Rungkut, Pegawai Kelurahan Kecamatan Rungkut, DP5A, perwakilan ILO dan warga Rungkut.

Melalui Binluh yang disampaikan diharapkan dapat dipahami dan dimengerti, sehingga bisa dilaksanakan sesuai ketentuan.(eko/ziz)

FOTO: Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat mengisi workshop bersama pekerja rumah tangga.(hp rungkut/ziz)