Kampung Wonorejo Kurban 12 Sapi

Tidak ada komentar 318 views

Surabaya – Tempat ibadah di kampung Wonorejo 3 RW 5 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Tegalsari kompak menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban bersamaan pada sabtu (2/9/2017).

Di Kampung Wonorojo 3 ini terdapat empat tempat ibadah , yakni Masjid As Sodikhin menyembelih enam ekor sapi 14 ekor kambing, Masjid Bani Roslani emapt ekor Sapi tujuh ekor kambing, Langgar Nurul Hikmah satu ekor sapi tiga kambing dan Langgar Baitun Nur dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

“Semua hewan kurban merupakan sumbangan warga,” ungkap Panitia Pengurus Langgar Baitun Nur, Ustad Rohwin ditemui lokasi penyembelihan Langgar Baitun Nur.

Dikatakannya, jumlah herwan kurban pada 2017 di Langgar Baitun Nur sedikit menurun dari 2016. “Tahun 2016 lalu sapi berjumlah 2 ekor sementara kambing sebanyak 11 ekor sedangkan saat ini sapi dua ekor dan kambing tujuh ekor,” tambahnya.

Ketua RW 5 Kampung Wonorejo 3 Edi Suwarno menambahkan secara rata – rata kurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. ” Sengaja proses peyembelihan hewan kurban sabtu hari ini, karena perayaan Idul Adha pas jatuh hari jumat takutnya proses penyembelihan hingga pembagian terkendala waktu,” kata Edi Suwarno.

Edi menambahkan daging kurban akan dibagikan kepada seluruh warga RW 5 kampung Wonorejo 3. Kepada wartawan, Edi berharap, daging hewan kurban dapat dinikmati masyarakat.”Kita harapkan dengan kurban ini bisa disalurkan kepada yang berhak. Tidak lupa mengucapakan pada para penyumbang hewan qurban, yang selalu ingat dengan Kampung Wonorejo,” paparnya.