Polres Situbondo Motivasi Pelajar Jauhi Narkoba Lewat Program Situbondo Semangat

SITUBONDO (halopolisi.com) – Berbagai upaya telah dilakukan Polres Situbondo dan Polsek Jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya dikalangan pelajar dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan serta kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

Hal itu tampak dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir David dengan melaksanakan kegiatan Binluh kepada para pelajar di SMK–MA AL-Falah di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Jangkar yang merupakan salah satu program Polres Situbondo yaitu “Situbondo Semangat” yang bertujuan untuk memotivasi para pelajar untuk berkegiatan positif dan mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, Senin (4/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, Brigadir David memaparkan dan menjelaskan secara rinci kepada siswa/siswi SMK–MA AL-Falah tentang jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba dan kiat-kiat bagi pelajar agar tidak terjerumus kedalam narkoba salah satunya dengan mengisi waktu dengan kegiatan yang bersifat positif misalnya ekstrakurikuler.

Dengan digalakknya program “Situbondo Semangat” oleh para Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar dalam mewujudkan kota Situbondo bebas narkoba.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Bhabinkamtibmas jajaran Polres Situbondo saat memberi arahan siswa.(hp situbondo/ziz)