Polwan Polres Wonosobo Diharap Lebih Profesional

WONOSOBO (halopolisi.com) – Peringatan hari Jadi Polwan ke-69 diperingati di Mapolres Wonosobo dengan sederhana, yaitu dengan menggelar tasyakuran di Gedung Pertemuan Polres Wonosobo, Senin (4/9/2017).

Kegiatan yang dihadiri oleh personel Mapolres Wonosobo ini merupakan puncak peringatan HUT Polwan yang sedianya jatuh pada tanggal 1 September lalu.

Dalam sambutannya, Wakapolres Wonosobo, Kompol Umi Mariati, S.I.K., menekankan bahwa di usia yang terbilang sudah tua ini, Polwan harus bisa meningkatkan profesionalisme, dapat menyesuaikan perkembangan jaman yang semakin modern, juga dapat semakin dipercaya masyarakat.

“Selain sebagai seorang aparat kepolisian, seorang polwan juga harus dapat menempatkan diri sesuai dengan kodratnya sebagai seorang wanita,” katanya.

“Peran ganda inilah yang harus dimaknai seorang Polwan sehingga dituntut untuk bersikap professional dalam melaksanakan tugas,” lanjut Wakapolres Wonosobo.

Wakapolres Wonosobo melanjutkan, tantangan tugas kepolisian ke depan semakin berat, termasuk juga Polwan di dalamnya.

“Oleh karenanya, sangat tepat sekali tema peringatan HUT Polwan tahun ini yaitu mewujudkkan Polwan yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” jelas Kompol Umi.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT Polwan sendiri, Wakapolres menjelaskan jika untuk tahun ini pihaknya mengutamakan kegiatan yang bersifat sosial.

“Kami telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti anjangsana, penyaluran bantuan, pembagian helm, kerja bhakti di Dieng serta beberapa kegiatan lain,” katanya.

“Diharapkan, melalui rangkaian kegiatan itu, Polwan akan semakin dicintai oleh masyarakat, tidak kalah dengan polisi lainnya,” harap Kompol Umi.(hp wonosobo/ziz)

FOTO: Polwan Polres Wonosobo saat merayakan hari jadi.(hp wonosobo/ziz)