Rayakan Hari Jadi, Polwan Polres Batu Berbagi dengan Siswa SLB Eka Mandiri

BATU (halopolisi.com) – Rangkaian peringatan Hari Jadi polisi wanita (Polwan) ke-69 yang jatuh pada 1 September 2017 terus dilakukan anggota Polwan Polres Batu.

Kegiatan berupa pengaturan lalu lintas pembagian bunga dan coklat serta menjadi petugas apel lengkap dalam rangka hari ulang tahun Polwan dan penandatanganan komitmen moral bebas narkoba merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memperingati HUT Polwan tahun ini.

Kali ini, kegiatan yang diberi nama “Satu Hari Bersama Polwan” dilakukan seluruh anggota Polwan Polres Batu. Kegiatan ini berupa melakukan kunjungan ke sekolah luar biasa Eka Mandiri Kota Wisata Batu, Rabu (6/9/2017).

Tak hanya berkunjung, anggota Polwan Polres Batu juga melakukan berbagai kegiatan bersama siswa SLB tersebut, melakukan senam maumere bersama, gerak dan lagu, mewarnai, kuis hingga memberikan sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas serta memperkenalkan seragam dan pekerjaan Polwan.

Dengan kehadiran Polwan, sekitar 85 siswa SLB Eka Mandiri sangat antusias mengikuti kegiatan. Antusiasme siswa ditunjukkan dengan beberapa penampilan diantaranya penampilan selamat datang dilakukan oleh 8 anak tuna rungu dan tuna grahita, tak hanya itu beberapa anak juga menampilkan kebolehannya dalam tarik suara.

Pemberian motivasi terhadap siswa dilakukan Polwan Polres Batu agar dapat lebih semangat menjalani hidup kedepannya.

“Anak-anak harus tetap semangat sekolah yang rajin agar cita-cita nya nanti dapat tercapai,” pesan AKP Sophie.

Kegiatan Satu hari bersama Polwan diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa alat tulis agar siswa-siswi SLB lebih semangat dalam menimba ilmu.(hp batu/ziz)

FOTO: Polwan Polres Batu saat berbagi dengan siswa SLB.(hp batu/ziz)