Kapolres Wonosobo Ikut Nyumbang dalam Aksi Untuk Rohingya

WONOSOBO (halopolisi.com) – Gabungan klub motor yang mengatasnamakam diri KOMMPOL (Komunitas Motor Mitra Polisi) menggelar aksi keprihatinan atas kejadian di Rakhine, Myanmar yang menimpa warga Rohingya. Kegiatan yang dipusatkan di Simpang Plasa Wonosobo tersebut diikuti oleh puluhan anggota berbagai klub motor seperti Wonosobo Beat Club, Max Owner Wonosobo, C-70 Wonosobo, Mìo Club dan lain-lain.

Kegiatan yang bertajuk “Seribu Koin Untuk Rohingya, Cerdas Untuk Menunjukkan Solidaritas” ini diisi dengan penggalangan dana kepada pengguna jalan di Simpang Plaza.

Menariknya, saat rombongan Kapolres Wonosobo melintas Simpang Plaza tanpa ragu, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. beserta pejabat utama Polres Wonosobo berhenti dan berbincang dengan anggota KOMMPOL. Bahkan, Kapolres dan pejabat utama juga ikut menyumbang.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang sifatnya positif seperti ini. Yang terpenting adalah tetap menjaga keamanan serta tidak mudah terprovokasi isu miring yang diembuskan oleh oknum masyarakat yang ingin memecahbelah bangsa,” tandas AKBP Ridwan.

Setelah menggelar penggalangan dana selama 2 jam, gabungan komunitas ini kemudian mengakhiri aksinya. Hasilnya terkumpul uang sebanyak Rp. 1.530.000 yang kemudian disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Penyerahan dana tersebut sendiri diterima secara langsung oleh Asisten II Sekda Sumaidi, S.H.(hp wonosobo/ziz)

FOTO: Kapolres Wonosobo saat ikut nyumbang dalam aksi keprihatianan bagi warga Rohingya.(hp wonosobo/ziz)