Danrem 082/CPYJ Sambut Kunjungan Panglima TNI di Jombang

JOMBANG (halopolisi.com) – Usai mengunjungi makam Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo langsung mengunjungi makam Presiden keempat K. H Abdurrachman Wahid atau yang kerap disapa Gus Dur di Jombang, Senin (18/9/2017).

Dalam ziarahnya ke makam Gus Dur kali ini, Panglima TNI langsung disambut oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo dan beberapa Komandan satuan lainnya.

Dengan didampingi Danrem dan beberapa Perwira Tinggi TNI lainnya, Jenderal Gatot menegaskan jika kunjungan yang dilakukannya saat ini untuk mendoakan arwah para pahlawan yang ikut serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

“Jasa beliau sangat besar dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik.

“Beliau-beliau telah mewariskan jiwa nasionalisme kepada kita. Maka dari itu, sebagai bangsa Indonesia, mari kita teruskan perjuangan beliau,” ajaknya.

Selain disambut Danrem, kunjungan Panglima TNI juga disambut oleh Forkopimda Jawa Timur, Polri dan masyarakat di wilayah Kabupaten Jombang.(pendam5/ziz)

FOTO: Panglima TNI saat ziarah ke makam Gus Dur.(pendam5/ziz)