Antisipasi Bencana, Polres Wonosobo Siapkan Personil dan Armada Evakuasi

WONOSOBO (halopolisi.com) – Peningkatan status Kawah Sileri oleh PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) sejak Kamis 14 September 2017 direspon jajaran Polres Wonosobo dengan mengambil langkah pengecekan jalur evakuasi dan lokasi pengungsian bila terjadi bencana.

Jalur evakuasi yang memasuki wilayah Kabupaten Wonosobo dari komplek Candi Arjuna hingga ke Dieng Plateu Teather disediakan kantong parkir di beberapa titik untuk penempatan armada evakuasi.

Masih terkait peningkatan status Kawah Sileri, Kapolres Wonosobo, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., mengecek kendaran dinas kepolisian yang disiapkan untuk armada evakuasi.

Selain pengecekan mesin, Kapolres Wonosobo juga mengecek kondisi ban dan peralatan pendukung seperti penarik/derek/katrol, mesin potong (Senso/gergaji mesin) dan peralatan pendukung lainnya. Bahkan, Kapolres Wonosobo memerintahkan secara khusus kepada Sat Sabhara untuk mendata peralatan Sabhara, baik Polres maupun Polsek jajaran.

Kapolres Wonosobo melalui Kasubbag Sarpras AKP Suharyati menyatakan, seluruh kendaraan dinas Kepolisian, 2 Truck picup, 2 truck box, dan 14 kendaraan double kabin sudah dicek dan dalam kondisi prima, siap untuk armada evakuasi dan pengiriman sembako di lokasi pengungsian.

Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol H. Ahmadi , S.Ag., M.H. menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan surat perintah penanganan bencana alam dan juga sudah memploting tempat-tempat yang nantinya akan diterjunkan anggota kepolisian, baik membantu evakuasi, pengamanan jalur evakuasi dan mendirikan tenda pengungsian.(hp wonosobo/ziz)

FOTO: Polres Wonosobo saat mengecek kendaraan dan kesiapan personil mengantisipasi terjadinya bencana.(hp wonosobo/ziz)