Kapolri Pimpin Peringatan HUT ke-62 Korps Lalu Lintas

JAKARTA (halopolisi.com) – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin langsung peringatan HUT ke-62 Korps Lalu Lintas bersama sejumlah pejabat utama Polri dengan senam bersama di lapangan Korlantas, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Kapolri terlihat mengenakan baju putih dan memakai topi hitam. Sedangkan istrinya mengenakan pakaian berwarna pink dengan kerudung biru. Tampak juga para pejabat Polri turut hadir seperti Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa, Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto, Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno, Kabaintelkam Komjen Pol Lutfi Lubihanto, serta Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol M. Iriawan.

Senam ini juga diikuti seluruh anggota Korlantas Polri dipimpin oleh seorang instruktur. Para peserta tampak antusias mengikuti arahan dari pemandu senam.

Usai menjalani senam bersama, Kapolri meminta polisi lalu lintas (Polantas) untuk meningkatkan citra yang lebih baik.

Kapolri juga memuji Polantas yang telah bekerja secara penuh sehingga kehadirannya diterima masyarakat. Kapolri berterimakasih kepada semua pihak yang telah menciptakan terobosan-terobosan di bidang lalu lintas.

Salah satu terobosan di bidang teknologi ialah keberhasilan akun twitter TMC (Traffic Management Center) Polda Metro Jaya yang berhasil memecahkan rekor dengan follower terbanyak di Indonesia.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi, TMC terutama TMC Jakarta saat ini sudah memecahkan rekor kalau untuk followers twitter, follower twiiter terbesar seluruh Indonesia hampir tujuh juta followers,” kata Kapolri.

Jumlah yang banyak itu menunjukkan bahwa Polantas semakin dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Informasi yang cepat mengenai lalu lintas sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Artinya apa? Artinya satu, orang sangat membutuhkan peran lalu lintas, karena ingin tahu perkembangan lalu lintas, pengen tahu jalan macet di mana, ada demo di mana. Mereka pengen tahu. Yang kedua mereka mengakui tentang keberadaan dari fungsi polisi lalu lintas dan mereka merasakan banyak manfaatnya, kalau tidak manfaatnya mungkin mereka akan meninggalkan left,” katanya.

Kapolri meminta jajarannya untuk tetap meningkatkan kinerjanya di bidang lalu lintas. Baginya lalu lintas adalah jantung suatu kota.

“Lalu lintas jantung dan pembuluh darah di kota. Kalau lalu lintas macet, darahnya juga macet, kota akan buntu semua, kena struk atau serangan jantung,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolri mengajak jajarannya untuk menjaga kepercayaan publik kepada Polri. Citra negatif satu orang polisi saja bisa menyebabkan satu instansi memiliki citra buruk juga.

Berdasar keterangan yang diterima dari Korlantas Polri, peringatan HUT ke-62 Korps Lalu Lintas ini juga akan diisi rangkaian kegiatan sosial. Ada juga pemberian penghargaan dan apresiasi terhadap anggota yang mengalami musibah saat bertugas mengatur lalu lintas.

Kegiatan juga akan menghadirkan masyarakat atau komunitas peduli keselamatan lalu lintas. Korban dalam lalu lintas pun akan turut memberikan testimoni.(dtc/ziz)

FOTO: Kapolri saat berbicara dalam peringatan HUT ke-62 Korp Lalu Lintas.(dtc)