Kapolres Kediri Pantau Langsung Pengamanan Suroan

KEDIRI (halopolisi.com) – Wilayah hukum Polres Kediri memiliki dua area yang menjadi titik kumpul masyarakat yang selama ini mempunyai kebiasaan menggelar upacara adat untuk menyambut datangnya 1 Suro, yakni Pamuksan Sri Aji Joyoboyo dan Sendang Tirto Kamandanu Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Untuk itu, Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono SH SIK MH didampingi Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi dalam rangka peninjauan langsung kondisi pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya.

Saat di lokasi, Kapolres Kediri spontan memberikan arahan langsung kepada anggotanya yang bertugas di lapangan agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada seluruh pengunjung.

“Karena tugas ini sangat berat, maka personil harus jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Kapolres Kediri.

Tidak hanya itu, dengan terlebih dahulu mengisi buku tamu, Kapolres Kediri juga menyempatkan diri untuk melihat langsung kolam dan sumur tua di dekat tempat ritual yang dipandu oleh Mbah Suratin selaku juru kunci Sendang Tirto Kamandanu.

Kapolres Kediri juga berpesan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara ritual, agar turut menjaga Kamtibmas. Sehingga pelaksanaan kegiatan malam 1 Suro berjalan lancar, aman dan nyaman.(hp kediri/ziz)

FOTO: Kapolres Kediri saat memberi arahan anggotanya yang bertugas di pos Pam Suroan.(hp kediri/ziz)