TMMD ke-100 Sasar 4 Wilayah di Jatim

Tidak ada komentar 123 views

PASURUAN (halopolisi.com) – Setelah sukses dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99, kini Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali membangun komitmen bersama TNI dalam menjalankan program TMMD ke-100 di beberapa titik daerah di Jawa Timur.

Melalui upacara pembukaan yang dipimpin Wagub Jatim, Drs, H. Syaifullah Yusuf terungkap jika program tersebut memiliki arti dan peran yang sangat strategis di masyarakat.

“Melalui program itu, semangat kegotong-royongan, kebersamaan, serta nilai-nilai agama dan luhur bangsa bisa terwujud,” kata Wagub Jatim ketika memimpin upacara pembukaan TMMD di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, pelaksanaan program tersebut pada hakekatnya merupakan wujud kecintaan TNI kepada rakyat. Terutama dalam menerapkan pola hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Gotong-royong merupakan suatu budaya luhur bangsa yang telah terbukti menjadi benang merah keberhasilan bangsa Indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun NKRI,” jelasnya.

Dikatakannya, terdapat beberapa daerah di Jawa Timur yang nantinya akan menjadi sasaran pelaksanaan program TMMD ke-100 tahun ini. Bahkan, pelaksaan program tersebut akan terbagi menjadi 2 kategori.

“Ada kegiatan fisik dan non fisik yang meliputi Kabupaten Sumenep, Ngawi, Pasuruan dan Kabupaten Bojonegoro,” jelas Wagub Jatim ini.

Perlu diketahui, pelaksaan TMMD tersebut akan berlangsung selama 30 hari ke depan, tepatnya pada tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017 mendatang. Tak hanya itu, dengan bertemakan “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangungan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Gus Ipul berharap kepada seluruh pihak yang terlibat, agar dapat memberikan sumbangsih positif selama berlangsungnya program TMMD ke-100 tahun ini.

“Semoga tema itu bisa menjadi sumber inspirasi, motivasi dan inovasi bagi semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan TMMD dalam membantu Pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan di segala bidang,” pinta Gus Ipul.(pendam5/ziz)

FOTO: Pembukaan TMMD ke-100 di Pasuruan.(pendam5/ziz)