Kapolres Situbondo Tutup Ujian Kenaikan Tingkat Tarung Derajat

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) menutup pelaksanaan ujian kenaikan tingkat (UKT) olahraga bela diri tarung derajat atau cabang olahraga KODRAT.

Sebelumnya, sekitar 90 peserta bela diri tarung derajat dari eks karesidenan Besuki dan Probolinggo mengikuti ujian kenaikan tingkat yang diselenggarakan oleh Ketua Umum Kodrat kab. Situbondo Yogie Kripsian Sah di aula indoor Polres Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo memberikan apresiasi kepada para peserta bela diri tarung derajat karena diminati oleh generasi muda dimana terlihat peserta ujian kenaikan tingkat ini mayoritas anak-anak dan remaja.

“Melalui UKT ini diharapkan dapat menyaring atlet muda berbakat yang nantinya dapat menorehkan prestasi-prestasi dimasa mendatang,” kata Kapolres Situbondo.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga menjelaskan bahwa tarung derajat ini juga merupakan bela diri yang wajib dikuasai oleh personil Polri sehingga kedepan khususnya di Polres Situbondo ini akan ditingkatkan kembali pelaksanaan latihan-latihan rutin untuk anggota.

Usai memberikan sambutan penutup pelaksanaan UKT, Kapolres Situbondo memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti ujian dengan penuh semangat dan menunjukkan kesungguhannya serta kemampuannya.

“Suskses untuk semua peserta UKT hari ini, tetap semangat dan junjung tinggi sportifitas serta tunjukkan prestasi yang membanggakan,” pungkas Kapolres Situbondo.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Kapolres Situbondo saat menutup ujian kenaikan tingkat Tarung Drajat.(hp situbondo/ziz)