Polres Kediri Rakor Bersama Pengawas Pilkada dan Mitra Keamanan

KEDIRI (halopolisi.com) – Dalam rangka menyukseskan Pilkada 2018, Polres Kediri menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas instansi dan lembaga untuk menyamakan persepsi dan mencari berbagai solusi dengan melakukan musyawarah dengan tujuan menciptakan suasana aman dan kondusif, sehingga target menyuskeskan Pilkada dapat tercapai.

Rakor dibuka Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono SH SIK MH dan dihadiri KPUD Kabuptaen Kediri, Ketua Panwaslih, Kasatpol PP Kabupaten Kediri, Kadishub Kabupaten Kediri, seluruh Muspika Kabupaten Kediri, Kepala Bakesbangpol serta Kepala Parpol Kabupaten Kediri.

Rakor membahas tentang tahapan Pilkada yang akan berlangsung serta membangun sinergitas aparat penyelenggara pilkada demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Kediri secara demokratis, bermartabat, aman dan kondusif.

Kapolres Kediri menyampaikan, Rakor bertujuan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan dan apabila ditemukan permasalahan-permasalahan dengan mudah dapat diselesaikan.

“Tahapan-tahapan ini harus disusun dengan benar agar tahapan Pemilu ke depan berjalan dengan lancar dan damai,” kata Kapolres Kediri.

Dalam Rakor tersebut juga dilaksanakan pengucapan ikrar menuju Pilkada serentak 2018 yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Kediri serta penandatanganan ikrar.(hp kediri/ziz)

FOTO: Kapolres Kediri saat memimpin Rakor pengamanan Pilkada.(hp kediri/ziz)