Menpan RB: Sistem Layanan Polda Jatim Bisa Jadi Pilot Project Polda Lain

SURABAYA (halopolisi.com) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur melakukan kunjungan ke Mapolda Jatim, Jumat (6/10/2017). Kunjungan dilakukan untuk memantau perkembangan pelayanan publik di jajaran Polda Jatim.

Dalam kunjungan ini, Menpan RB menyebut sistem pelayanan yang ada di Polda Jatim bisa dijadikan model bagi Polda lain di Indonesia.

“Karena Pak Kapolda Jatim mempunyai pemikiran dinamis. Contohnya, dulu gedung yang terlihat seram sekarang seperti hotel, jadi menyenangkan. Dulu orang takut dengan Polda sekarang tidak takut lagi,” kata Asman.

Menpan RB juga memuji pembangunan masjid baru di Polda Jatim. Menurut dia, masjid tersebut memiliki arsitektur yang luar biasa dan sejajar dengan masjid lain di dunia.

“Saya juga melihat masjid ini luar biasa. Ibadah itu adalah muara dari jiwa. Kalau tempat ibadahnya nyaman, tenang akan memberikan semangat yang tinggi,” ujarnya.

Menpan RB berharap, masjid Polda Jatim tak hanya bisa dimiliki dan digunakan polisi saja tapi juga bisa digunakan masyarakat umum karena letaknya yang strategis.

Menanggapi hal itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengaku akan berusaha untuk terus berinovasi dalam hal pelayanan masyarakat.

“Program-program layanan publik dengan berbasis IT sesuai dengan atensi Kapolri demi terciptanya layanan publik yang prima,” kata Irjen Pol Machfud Arifin.(den/ziz)

FOTO: Menpan RB bersama Kapolda Jatim saat meninjau beragam inovasi pelayanan.(den)