Panglima TNI Ajak Dialog Prajurit Lanal Semarang

SEMARANG (halopolisi.com) – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertatap muka sekaligus memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI se-wilayah Jawa Tengah di Gedung Balai Diponegoro Kodam IV/ Diponegoro Semarang Jawa Tengah. Termasuk prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Lantamal V, turut serta dalam pengarahan Panglima TNI tersebut.

Kehadiran Panglima TNI di Wilayah Kerja Kodam IV Diponegoro ini didampingi oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakasal Laksdya TNI Taufiqoerrochman,  Irjen TNI Letjen TNI Dodi Wijanarko, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, Asops Panglima TNI Mayjen L. Pusung.  serta dalam rangka mendampingi Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo dalam lawatan Kunjungan kerja di Wilayah Kota Semarang dalam rangka Pembukaan Apel Kasatwil tahun 2017 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dan Pembagian KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Semarang, serta pemberian Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Jawa Tengah yang di gelar di Lapangan Pancasila Kota Semarang.

Dalam pelaksanaan Tatap Muka dan Pengarahan Panglima TNI tersebut di awali dengan makan siang bersama Seluruh Prajurit yang Kurang lebih berjumlah 2.325 orang yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama dari ketiga Matra TNI, selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh Peserta yang hadir dalam acara tersebut, Sambutan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang di sampaikan oleh Kasdam IV/Dip Brigjen TNI  Mohamad Sabrar Fadhilah, selanjutnya acara pokok Tatap Muka dan Arahan Panglima TNI, akhir acara tersebut ditutup dengan Do’a dan menyanyikan Lagu Syukur dan Mars TNI.

Dalam Pengarahannya Panglima TNI mengucapkan banyak bersyukur Kepada Allah SWT sampai dengan saat ini kita sekalian di beri kesehatan sehingga bisa bertatap Muka dalam keadaan sehat walafiat serta bersyukur dalam pelaksanaan HUT TNI di Tingkat Pusat sampai dengan Tingkat Daerah pelaksanaannya dapat lancar dan aman, hal tersebut berkat do’a yang Tulus dari seluruh Prajurit TNI dimanapun berada.

Lebih lanjut Panglima TNI mengajak kepada seluruh Prajurit untuk lebih berhati hati dalam mensikapi berita atau informasi pada Sosial media, jangan mudah terpancing atas isu yang ada. sikapi dengan bijak dan jangan segera mengeshare informasi tersebut, lebih baik kita baca saja jangan di tindak lanjuti.

Hal tersebut bisa saja membawa seorang Prajurit berurusan dengan yang berwajib, selanjutnya Panglima TNI mengajak kepada seluruh Prajurit untuk lebih mempertajam jiwa kesatria sehingga akan membawa Soliditas di tubuh TNI dengan demikian akan timbul kegotong royongan dalam setiap persoalan yang timbul dan menurut survey saat ini TNI masih di percaya oleh Rakyat sebagai Institusi yang sangat Solit, begitu juga diharapkan hubungan dengan Polri semakin di Solitkan akhirnya apabila TNI dan Polri Solit dan Harmonis akan menjadi Ujung Tombak dalam pelaksanaan Pertahanan Negara sehingga Negara Kita akan aman, pungkas Panglima TNI.(lantamal5/ziz)

FOTO: Panglima TNI saat bercengkerama dengan prajurit Lanal Semarang.(lantamal5/ziz)