Polres Situbondo Gandeng Dinas Pendidikan Cegah Bahaya Narkoba

SITUBONDO (halopolisi.com) – Kasat Narkoba Polres Situbondo, AKP Heri Budiono, SH berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo. Kunjungan tersebut menyampaikan pesan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. (MSc) dalam rangka program kerja sama pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya pelajar tingkat SMP di Situbondo.

Kedatangan AKP Heri Budiono, SH diterima langsung Kasi SMP sekaligus menerima surat berisi usulan pemberantasan narkoba dimasukkan dalam kurikulum SMP dalam rangka pencegahan bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Kerja sama ini merupakan bentuk tindakan preventif dari pihak Kepolisian dengan mengandeng pemerintah daerah, khususnya Dinas Pendidikan untuk melindungi generasi muda, remaja, pelajar agar terhindar dari narkoba.

Terkait kerja sama ini, Kapolres Situbondo menjelaskan, Polri perlu melakukan usaha yang lebih salah satunya bentuk kerja sama ini karena narkoba dikalangan pelajar akan menghancurkan generasi muda bangsa dan merupakan awal tindakan kriminal.

“Polres dan Dikbud akan duduk bersama membahas ini, hal ini dilakukan untuk menjaga generasi muda bangsa khususnya di kab. Situbondo agar tidak terjerumus dalam narkoba,” ucap Kapolres Situbondo.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Polres Situbondo saat membicarakan kerjasama pencegahan bahaya narkoba di kalangan pelajar bersama Dinas Pendidikan.(hp situbondo/ziz)