Polres Situbondo Ajak Siswa SMPN 1 Asembagus Tertib Berlalulintas

SITUBONDO (halopolisi.com) – Satlantas Polres Situbondo melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang tertib berlalulintas kepada para pelajar di SMPN 1 Asembagus.

Porgram Police Goes To School ini yang program kerja sama Satlantas Polres Situbondo dengan pihak sekolah dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan para pelajar melaui kegiatan penyuluhan dan pembinaan.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Teguh bersama Bripka Sigit dan Brigadir Cahya yang memberikan penjelasan terkait budaya tertib berlalulintas dengan mengimbau kepada para siswa untuk tidak mengendarai sepeda motor saat berangkat ke sekolah karena tidak memiliki SIM karena umur masih belum mencukupi dan sangat berpotensi terjadinya kecelakaan.

Menurut Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Himmawan Setiawan, SIK, program Police Goes to School menanamkan budaya tertib berlalulintas kepada masyarakat sejak dini dengan harapan menunjang keselamatan saat berkendara.

“Untuk itu, kenapa Polantas melarang anak-anak atau remaja yang belum memiliki SIM diimbau untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah karena Polisi peduli terhadap keselamatan mereka,” kata AKP Himmawan Setiawan.

Dalam kesempatan diskusi bersama para siswa SMPN 1 Asembagus ini juga diberikan helm, jaket, t-shirt dan tas sekolah bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar lalu lintas serta plakat keselamatan berlalulintas untuk sekolah.(hp situbondo/ziz)

FOTO: Satlantas Polres Situbondo saat mengajak siswa SMP untuk tertib berlalulintas.(hp situbondo/ziz)