Kapolda Jatim Buka Lomba Dai-Daiyah 3.000 Pesantren

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH membuka lomba Dai dan Daiyah yang diikuti 3.000 Pondok Pesantren se-Jawa Timur di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (17/10/2017).

Hadir dalam pembukaan ini jajaran Forkopimda Provinsi Jatim, Ketua MUI, PWNU dan DPW Muhamadiyah Provinsi Jatim, para Pejabat Utama Polda Jatim dan para Kapolres Jajaran Polda Jatim serta peserta lomba Dai dan Daiyah dari 3.000 Pondok Pesantren se-Jawa Timur.

Lomba Dai dan Daiyah ini digelar mulai tanggal 18 Oktober sampai dengan 8 November 2017 yang dilaksanakan di masing-masing Polres Jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jatim sebelum memberi sambutan memberikan hadiah sepeda kepada para santri dengan memberi beberapa pertanyaan.

Setelah itu, Kapolda Jatim didampingi Wagub Jatim, Ketua MUI, Ketua PWNU dan KH. Ali Mashuri memukul bedug pertanda dimulainya perlombaan Dai dan Daiyah dari 3.000 Ponpes se-Jatim Tahun 2017.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah menarik dari pemenang Dai Cilik 2017 yang diadakan Direktorat Narkoba Polda Jatim, yakni Ananda Alvin dan tausyiah singkat oleh KH. Ali Mashuri (Gus Ali) dari Ponpes Bumi Shalawat.(den/ziz)

FOTO: Kapolda Jatim saat membuka lomba Dai dan Daiyah 3.000 pesantren.(den)