Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Blusukan Sambangi Satpam

SURABAYA (halopolisi.com) – Guna menjalin komunikasi bersama warga sehingga jalinan komunikasi dapat lebih dekat, terutama dalam menciptakan kamtibmas sekaligus memastikan lingkungan aman, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH didampingi Panit Sabhara Ipda Subagya melakukan patroli blusukan sambang warga yang dilakukan dini hari, Rabu (18/10/2017).

Patroli sambang blusukan dilakukan Kapolsek Rungkut selain mobile di tempat-tempat rawan juga singgah di pemukiman, baik Nirwana Eksekutif maupun Perumahan Regency sekaligus menjalin komunikasi dan memberikan Binluh kamtibmas kepada petugas satpam yang sedang melaksanakan tugas.

Patroli ini dimanfaatkan Kapolsek Rungkut untuk mengetahui situasi secara langsung kondisi lingkungan di pemukiman, terutama dalam penjagaan pengamanan.

Melalui jalinan komunikasi bersama petugas satpam, Kapolsek Rungkut juga memberikan arahan tentang peningkatan tugas jaga yang harus dilakukan dalam menjaga lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya, terutama melalui kegiatan patroli saat jam-jam rawan.

“Pengamanan lingkungan melalui siskamling dan kepedulian warga melalui pam swakarsa harus selalu dilakukan, guna mengantisipasi timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan yang bisa terjadi sewaktu-waktu,” kata Kompol Esti.

Kapolsek Rungkut juga mengingatkan petugas satpam agar selalu jeli dengan lingkunhan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, terutama saat jam rawan dan keluar-masuknya warga di pemukiman agar diwaspadai.
Hal tersebut dilakukan sebagai langkah preventif guna mengantisipasi kerawanan timbulnya niat dan aksi dari pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor.

Melalui kegiatan dan jalinan komunikasi yang dilakukan diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga guna tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat berdialog dengan satpam.(hp rungkut/ziz)