Operasi Bina Kusuma, Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Intensifkan Binluh

SURABAYA (halopolisi.com) – Sebagai bagian Operasi Bina Kusuma, Aiptu Agus Setiawan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Gununganyar Tambak melalui patroli sambang di wilayah binaannya melakukan Binluh, Rabu (18/10/2017).

Binluh dilakukan, baik di SDN 628 Gununganyar Tambak maupun di lingkungan warga wilayah Gununganyar Tambak. Binluh dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas, baik yang melibatkan anak-anak maupun warga yang menjadi binaannya.

“Sebagai tindakan preventif pencegahan sangat perlu dilakukan, baik melalui Binluh sejak dini terutama terhadap pelajar, maupun tindakan preemtif melalui jalinan komunikasi,” katanya.

Pelajar tingkat SD diarahkan agar lebih berhati-hati dengan lingkungan sekitar, terutama dengan orang-orang yang tidak dikenal yang berpura-pura baik dengan anak-anak sekolah dengan memberikan permen ataupun imbalan yang membuat anak-anak tertarik, sehingga mau menuruti keinginannya.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar pelajar maupun warga tidak sampai terjerumus menjadi korban maupun terlibat dalam aksi kejahatan sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.(eko/ziz)

FOTO: Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat Binluh siswa.(hp rungkut/ziz)