Blusukan dan Sapa Senyum Pagi Ala Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal

SURABAYA (halopolisi.com) – Pagi tadi, Selasa (24/10/2017), tampak Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M. Iqbal bersama belasan anggotanya menelusuri ruas-ruas jalan protokol Kota Pahlawan mengunakan motor patroli.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kepolisian Surabaya ini langsung menarik perhatian penguna jalan yang berpapasan dengan rombongan Kapolrestabes. Rasa penasaran warga kota sontak terjawab saat alumni Akpol 91 ini menebar senyum dan sapa kepada masyarakat yang dijumpai.

“Selamat pagi Pak, mau ke kantor ya? Hati-hati berkendara dan taati rambu lalu lintas demi keselamatan bersama,” sapa Kombes Pol M. Iqbal saat berhenti di traffic light Jalan Darmo.

Sapaan ramah kepada para pengguna jalan juga dilontarkan Kapolrestabes Surabaya saat melintas di Jalan Basuki Rahmad dan beberapa ruas jalan lainnya. Mantan Korspri Kapolda Jatim ini terus menebar senyum dan sapa kepada masyarakat.

“Selain sebagai patroli dan memantau arus lalu lintas, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk menyapa warga kota,” ujar mantan Kapolres Gresik ini.

Mantan Kasatlantas Polwiltabes Surabaya ini memang sedari dulu dikenal dengan sikapnya yang komunikatif dan friendly dengan segenap komponen masyarakat, sehingga tidak heran jika sosok Kombes Pol M. Iqbal begitu populis di mata masyarakat Surabaya. Apalagi sejak menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, banyak program sinergitas dengan instansi terkait dan segenap komponen masyarakat yang digelarnya, semisal cangkrukan sinergitas, blusukan ke perkampungan warga, gelar kejuaraan komunitas, sambang media dan beberapa program lainnya.

“Semua kita lakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan mengajak partisipasi semua instansi terkait dan segenap komponen masyarakat. Together We Are Strong. Mari bersama kita ciptakan Surabaya menjadi kota yang aman, nyaman dan sejahtera,” pungkas Kombes Pol M. Iqbal.

Sesaat akan mengakhiri blusukan dan sapa senyum pagi, tampak beberapa warga yang minta foto bersama.(wis/ziz)

FOTO: Kapolrestabes Surabaya, kombes Pol M. Iqbal saat menyapa para pengguna jalan.(wis)