Kapolres Kediri Beri Edukasi Bahaya Narkoba Sejak Dini

KEDIRI (halopolisi.com) – Tingginya peredaran narkoba dan obat terlarang di Kabupaten Kediri membuat miris semua pihak. Pemerintah daerah dan kepolisian terus melakukan upaya pencegahan dan penekanan terhadap penyalahgunaan narkoba dan obat keras. Polres Kediri pun melakukan MOU dengan Pemkab Kediri untuk ikut berperan dalam pemerangan terhadap narkoba.

Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono menyatakan, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk memasukkan pendidikan mengenai narkoba dalam kurikulum pendidkan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolri untuk memasukkan pelajaran anti narkoba dalam kurikulum pendidikan nasional,” ungkap AKBP Sumaryono.

Kapolres Kediri juga menyempatkan diri memberikan pengetahuan mengenai jenis narkoba dan bahayanya kepada ratusan pelajar. Selain itu, para pelajar juga ditunjukkan dampak terhadap penyalahgunaan narkoba dan obat keras.

Kapolres Kediri mengaku ingin melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pelajar. Dengan memberikan pengetahuan sejak dini diharapkan anak-anak lebih waspada terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Harapannya kita perangi narkoba tidak hanya preventif tapi lebih dengan langkah preemtif,” tegas AKBP Sumaryono.(hp kediri/ziz)‎

FOTO: Kapolres Kediri saat membeber bahaya Narkoba pada ratusan pelajar.(hp kediri/ziz)