Brigadir Kusnin Polisi Merakyat, Mendapatkan Apresiasi dari Kapolda Kalsel

BANJAR (halopolisi.com) – Kerja keras penuh keikhlasan serta rela berkorban yang telah dilakukan oleh Brigadiir Kusnin dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota Polres Banjar mendapat apresiasi dari Kapolda Kalsel, Brigjen Pol H Rahmad Mulyana.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Kalsel ini memberikan penghargaan atas loyalitas dan dedikasi dari Brigadir Kusnin dalam pelaksanaan tugasnya.

Penghargaan secara langsung diserahkan oleh Kapolda Kalsel ini dilakukan di tengah-tengah pembukaan Police Expo Polda Kalsel di Duta Mall, Jumat (27/10/2017).

“Kita harapkan dengan apresiasi yang telah kami berikan dapat menjadi motivasi dari Brigadir Kusnin dan semua anggota jajaran Polda Kalsel untuk bisa terus memaksimalkan pelaksanaan tugas dan pelayanan serta pengayoman terhadap masyarakat Kalsel,” ujar Kapolda Kalsel, Brigjen Pol H Rahmad Mulyana.

Mantan Karo SDM Polda Jatim ini menambahkan, dirinya salut terhadap semangat Brigadir Kausnin untuk bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Secara tidak langsung, kebaikan yang dilakukan itu juga meningkatkan kredibilitas institusi Polda Kalsel pada khususnya dan Polri pada unumnya,” ujarnya.

Pati kelahiran Jawa Barat ini berharap agar semangat dan ketulusan Brigadir Kusnin dapat menular menjadi virus kebaikan kepada semua anggota jajaran Polda Kalsel.

“Alhamdulillah dapat apresiasi dari Pak Kapolda, saya merasa terharu atas perhatian dan dukungan Beliau. Insyaallah bisa semakin memotivasi saya untuk terus meningkatkan kinerja sebagai anggota Bhabinkamtibmas sesuai dengan program PROMOTER Pak Kapolri Jenderal Tito,” ujar Brigadir Kusnin.

Seperti diberitakan sebelumnya, sosok Brigadir Kusnin menjadi perhatian publik Kalsel karena semangat dan ketulusan serta inovasi yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota Polres Banjar Polda Kalsel.

Beberapa bulan yang lalu, polisi kelahiran Banjar yang merakyat ini menjadi perhatian dan mendapatkan simpati dari netizen atas ketulusannya dalam melayani warga binaan yang tidak mampu dan dalam kondisi sakit. Bahkan, karena warga tersebut hidup sendiri jauh dari kerabat, Brigadir Kusnin, menjaminkan dirinya kepada pihak rumah sakit agar sang warga bisa segera mendapatkan perawatan medis.

Selain itu, anggota dari AKBPTakdir Mattanete selaku Kapolres Banjar ini juga berhasil mendirikankelompok tani “Bhayangkara Maju Bersama” yang beranggotakan masyarakat sekitar dengan memanfaatkan dan memelihara lahan kosong warga menjadi lahan produktif dengan ditanami jenis tanaman padi dan hortikultura seperti cabe, semangka, tomat dan beberapa jenis tanaman yang tiap 3 bulan sekali bisa ditanam. Selain tanaman juga lahan ini dimanfaatkan untuk ternak sapi.

Begitulah sebagian dari yang telah dilakukan oleh Brigadir Kusnin, polisi merakyat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota Polres Banjar Polda Kalse ini.(wis/ziz)

FOTO: Kapolda Kalsel saat memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas inovatif.(wis)