Aplikasikan Program Kapolri dan Presiden, Polresta dan Pemkab Tangerang Dirikan Layanan Baca

TANGERANG (halopolisi.com) – Sebagai bentuk pengaplikasian program Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Polresta Tangerang melakukan penandatanganan MoU tentang Penyediaan Layanan Baca bersama Pemkab Tangerang, Selasa (31/10/2017).

“Alhamdulillah, niat kami disambut baik Pemkab Tangerang. Bupati Tangerang siap mendukung penuh pendirian pojok baca dan layanan baca Bhabinkamtibmas. Ke depan, di sentra pelayanan Polresta Tangerang akan didirikan pojok baca. Sehingga masyarakat yang antre membuat SIM bisa mengisi dengan membaca buku. Ini merupakan usaha kami untuk turut serta mencerdaskan masyarakat dengan buku,” beber Kapolresta Tangerang, AKBP M. Sabilul Alif.

Dengan MoU ini, Pemkab Tangerang akan membantu fasilitas baca seperti buku dan perangkat lainnya. Dukungan dari Pemkab Tangerang itu akan digunakan untuk mengisi pojok baca di Polresta Tangerang dan mengisi rak-rak buku yang dibawa keliling mendekati masyarakat oleh Bhabinkamtibmas.

“Kami meyakini bahwa membaca adalah cara yang paling sederhana untuk mengangkat derajat manusia dan memanusiakan manusia. Gerakan membaca atau literasi adalah program yang didorong penuh Presiden Joko Widodo. Tentu ini melambangkan besar dan tingginya harapan Pak Presiden agar masyarakat gemar membaca. Untuk itulah, Polresta Tangerang berinisiatif mendorong terlibat aktif dalam program gerakan literasi bersama polisi,” tambah AKBP M. Sabilul Alif.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU terkait pencegahan Narkoba dengan menerapkan kurikulum anti-narkoba, pengawasan dana desa, dan program lainnya.(hp tangerang/ziz)

FOTO: Kapolresta Tangerang saat meneken kerjasama bersama Pemkab.(hp tangerang/ziz)