Polres Pelabuhan Tanjung Perak Intensifkan Razia dan Cipkon

SURABAYA (halopolisi.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar razia dan operasi cipta kondisi (Cipkon) di Jl. HM Nor Surabaya. Razia dan operasi Cipkon intensif digelar untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kambtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar razia dan operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.H.

Menurut Kompol Arief, operasi Cipkon hampir setiap pekan digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak atas perintah langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.

“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti objek vital, warnet, SPBU, cafe, dan tempat keramaian,” jelasnya.

Ditambahkan Kompol Arief, adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C). Selain itu juga sasarannya terhadap Handak, Senpi ilegal, senjata tajam, dan narkoba.

“Berdasarkan pantauan dan laporan dari personil di lapangan, selama pelaksanaan Operasi Cipkon telah berjalan dengan aman dan lancar dan mendapati 20 tilangan. Petugas juga melakukan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat pada saat Cipkon berlangsung,” pungkasnya.(hp tanjung perak/ziz)

FOTO: Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat menggelar Cipkon.(hp tanjung perak/ziz)