Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Rakor Bersama Muspika dan Tiga Pilar

SURABAYA (halopolisi.com) – Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami SH bersama Muspika, tiga pilar dan instansi terkait menggelar rapat koordinasi (Rakor) di ruang rapat kantor pertemuan Kecamatan Rungkut, Jumat (3/11/2017).

Rakor membahas permasalahan peredaran makanan yang dijual di lingkungan sekolah dan pemberantasan sarang nyamuk yang akan dicanangkan dalam kerja bakti berkala.

Melalui Rakor ini juga dibentuk tim bersama Muspika dan tiga pilar dengan terlebih dahulu dilakukan survey sekaligus sosialisasi, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui pemasangan banner maupun spanduk sebagai imbauan, terutama kepada pedagang kaki lima yang menjual makanan pada pelajar di beberapa sekolahan.

Kapolsek Rungkut juga menyampaikan tentang perlu adanya upaya dalam mengatasi permasalahan jajanan di lingkungan sekolah, di antaranya perlu adanya usaha promosi tentang keamanan makanan yang terlebih dahulu disampaikan pada setiap sekolahan, baik kepada guru, orang tua siswa maupun pedagang oleh petugas penyuluhan sekolah.

Selain itu perlu adanya penggiatan kembali UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), baik dari sekolah maupun pemerintah. Perlu juga adanya imbauan dengan menyampaikan kepada pihak sekolah untuk dapat mengupayakan pemberian makanan ringan atau makan siang untuk siswa-siswinya dengan maksud mengantisipasi agar siswa tidak jajan sembarangan.

Melalui Rakor yang dilakukan diharapkan rencana kegiatan, baik melalui penertiban penjualan makanan dan minuman di sekolah-sekolah maupun pemberantasan sarang nyamuk dapat dilaksanakan secara bersama-sama.(eko/ziz)

FOTO: Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat Rakor bersama Muspika dan tiga pilar.(hp rungkut/ziz)