Satlantas Polres Gresik Pasang Banner Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

GRESIK (halopolisi.com) – Jajaran Satlantas Polres Gresik memiliki cara unik dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas melalui sosialisasi. Sosialisasi dilakukan dengan memasang banner imbauan yang berkonten segar dan menggugah.

Banner imbauan itu tampak dipasang di beberapa lokasi strategis, salah satunya pada pintu perlintasan kereta api. Selain berisi kata-kata imbauan agar pengguna jalan berhati-hati dan menaati aturan, banner ini juga dilengkapi gambar unik dari tokoh film animasi “Thomas and His Friends”.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, SH, SIK menuturkan, sosialisasi ini merupakan bagian dari gelaran Operasi Zebra Semeru 2017.

“Yang jelas intinya walaupun pada Operasi Zebra yang ditekankan adalah penindakan namun usaha pencegahan tetap dijalankan sebagai upaya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya arti keselamatan di jalan,” kata AKP Wikha.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Ibnu Isticha berharap, dengan gencarnya imbauan ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat untuk lebih berhari-hati dan tertib berlalulintas.

“Sosialisasi dan tindakan pencegahan serta edukasi akan terus kita lakukan di samping juga penindakan, semua ini bertujuan untuk keselamatan bersama menuju Jatim zero kecelakaan,” kata Kombes Pol Ibnu.(den/ziz)

FOTO: Banner imbauan Operasi Zebra Semeru 2017 yang dipasang Polres Gresik.(den)