Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Binluh Pemilik Bengkel

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2017 yang memfokuskan tentang tertib dalam berlalulintas, Kapolsub Sektor Gununganyar Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Iptu HM Rejeki melakukan Binluh kepada bengkel-bengkel kendaraan bermotor agar tidak melayani pemasangan berikut pembuatan knalpot brong, Selasa (7/11/2017).
Binluh dilakukan dengan menyampaikan imbauan kepada bengkel agar di dalam menerima perbaikan kendaraan bermotor, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru mendatang tidak menerima pemesanan dan pemasangan knalpot brong.
“Knalpot brong biasa banyak digemari remaja hingga dimanfaatkan untuk bergaya dalam berpenampilan karena dengan mengubah suara knalpot kendaraan, sehingga remaja akan nampak gaya dalam berpenampilan,” kata Iptu HM Rejeki.
Untuk itu pemilik bengkel-bengkel kendaraan didatangi dan diimbau seperti yang dilakukan di bengkel Edi Motor Jalan KH Abd Karim yang diimbau untuk tidak melayani ataupun menerima pemasangan sekaligus pembuatan knalpot brong.
Hal tersebut dilakukan karena kendaraan bermotor yang berknalpot brong, selain akan menimbulkan kebisingan bagi orang lain, sekaligus juga menyalahi ketentuan karena suara knalpot brong tidak sesuai dengan asli dari kendaraan yang dipergunakan.
Melalui binluh yang dilakukan diharapkan situasi kamtibmas dan suasana dapat tenang, damai tanpa ada suara kebisingan suara dari knalpot brong kendaraan.(eko/ziz)
FOTO: Anggota Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya saat memberi Binluh pemilik bengkel.(hp rungkut/ziz)