Kapolres Banjar Bangun Sistem Online Pengawasan Dana Desa

BANJAR (halopolisi.com) – Kapolres Banjar Polda Kalsel, AKBP Takdir Matanette membangun sistem online pengawasan dana desa. Sistem online yang diberi nama Sipanda (sistem pengawalan dan pengawasan dana desa) ini mengandalkan jaringan Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banjar.

Untuk memuluskan kinerja Sipanda, Kapolres Banjar memberikan pembekalan secara langsung kepada para Kapolsek, jajaran Binmas, dan para Bhabinkamtibmas terkait sistem pengawalan dan pengawasan bersama pengelolaan dana desa. Pembekalan digelar di ruang pertemuan Mapolres Banjar, Kamis (9/11/2017).

“Kita bangun sistem online ini agar pengawasan dana desa bisa berjalan transparan dan tepat sasaran. Kita gerakkan seluruh Bhabinkamtibmas,” kata Nette Boy, sapaan karib AKBP Takdir Matanette.

Pengawasan dana desa ini merupakan program nasional yang menjadi perhatian serius Presiden. Untuk itu, Kapolres Banjar berharap jajarannya bisa bekerja maksimal.

“Semoga sistem online ini menjadi sarana bersama untuk memastikan pemanfaatan dana desa bisa dirasakan masyarakat,” pungkasnya.(hp banjar/ziz)

FOTO: Kapolres Banjar saat memberi pembekalan pengawasan dana desa.(hp banjar/ziz)