Hari Pahlawan, La Nyalla Ziarahi Makam Bung Tomo

SURABAYA (halopolisi.com) – Mengisi peringatan Hari Pahlawan, Calon Gubernur Jatim La Nyalla Mahmud Matalitti menziarahi makam pahlawan nasional Bung Tomo yang dikenal sebagai penggelora semangat perjuangan arek-arek Suroboyo dalam melawan kolonialisme Belanda, Jumat (10/11/2017).

La Nyalla tampak khusyuk memanjatkan doa untuk Bung Tomo.

“Beliau adalah sosok penting dalam sejarah perjuangan bangsa. Bung Tomo adalah simbol totalitas tentang rasa cinta kepada Tanah Air. Lewat keahliannya, Bung Tomo menggelorakan semangat perjuangan melawan ketidakadilan,” ujar La Nyalla.

Semangat kepahlawanan melawan penjajahan dan ketidakadilan, sambung Ketua Umum Kadin Jatim ini, kini harus dibumikan dalam keseharian.

“Bagaimana kita mampu memberi yang terbaik bagi masyarakat dalam bentuk apapun sesuai bidang dan profesi kita masing-masing,” ujarnya.

La Nyalla menambahkan, semangat Bung Tomo itu pula yang dijadikan pijakan untuk terus berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat, termasuk melalui jalur politik dengan mengikuti Pilgub Jatim.

“Dari Surabaya sebagai Kota Pahlawan, dengan menggelorakan semangat Bung Tomo, saya akan memberikan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Jatim ke depan, mewujudkan keadilan sosial bagi semuanya,” katanya.(humas kadin/ziz)

FOTO: La Nyalla saat ziarah ke makam Bung Tomo.(humas kadin)