Bag Sumda Polrestabes Surabaya Sosialisasi Penerimaan Polri di Sekolah

SURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka mempersiapkan calon generasi emas Polri, Biro SDM Mabes Polri memiliki kebijakan untuk melaksanakan program Binlat (pembinaan dan latihan) bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri.

Hal itu tampak dilaksanakan Bagsumda Polrestabes Surabaya di SMAN 17 Surabaya. Kabag Sumda Polrestabes Surabaya, AKBP Ony Radjaloa didampingi anggota Binmas Polrestabes Surabaya serta Kanit Binmas Polsek Rungkut Iptu Isman melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2018.

Sebanyak 90 siswa yang terdiri dari Kelas XI dan XII mengikuti sosialisasi di lantai 2 Aula SMAN 17 Surabaya. Pada kesempatan ini Kabag Sumda memaparkan persyaratan administrasi sekaligus kesiapan yang bisa dilakukan oleh para calon pendaftar anggota Polri terutama yang berasal dari Siswa Kelas XII.

“Kesempatan terbuka lebar bagi para siswa yang memiliki keinginan kuat untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota Polri pada tahun 2018 mendatang. Bagsumda Polrestabes Surabaya memberikan fasilitas berupa pembinaan dan pelatihan,” kata AKBP Ony Radjaloa.

“Sebagaimana tes masuk calon anggota Polri, para peserta yang berminat mengikuti Binlat akan dilatihkan beberapa tahapan mulai dari Pelatihan Administrasi hingga Pemeriksaan Kesehatan dan Psikologi serta Tes Akademik hingga Tes Kemampuan Jasmani,” tambahnya.

Kendati Program Pembinaan dan Pelatihan ini tidak dipungut biaya apapun, namun harapan Kabagsumda Polrestabes Surabaya sendiri melalui kegiatan Binlat ini mampu mencetak calon anggota Polri Unggulan karena didapat dari proses seleksi dan kesiapan yang matang.(hp restabes/ziz)

FOTO: Bag Sumda Polrestabes Surabaya saat sosialisasi penerimaan anggota Polri.(hp restabes/ziz)