“Polisi” Viral Kena Tilang Diperkerjakan di Polres Pasuruan

PASURUAN (halopolisi.com) – Seorang pemuda bernama “Polisi” asal Dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan yang sempat viral di kalangan Netizen lantaran kena tilang oleh petugas kepolisian saat pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017, kini bernasib baik.

“Polisi” mendapat kunjungan spesial dari Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono didampingi Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Erika Purwana Putra serta rombongan Bhayangkari Polres Pasuruan, Jumat (17/11/2017).

 

Kedatangan Kapolres Pasuruan itu bukan untuk menilang kembali “Polisi” tapi malah mengajaknya bekerja sementara di Polres Pasuruan. Seakan tak percaya dengan tawaran Kapolres Pasuruan, Polisi yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang bangunan itu tak kuasa menahan tangis haru.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Pasuruan juga membawa santunan berupa paket Sembako.

“Alhamdulillah, saya senang bisa di bantu oleh pak Kapolres, matur suwun Pak Kapolres dan Pak Kasatlantas dan semuanya yang telah membantu saya,” katanya.

Selama ini, Polisi merupakan tulang punggung keluarga. Ia membiayai adiknya yang sudah mulai beranjak dewasa. Adiknya memiliki sakit ginjal. Ia juga membiayai perawatan adiknya dan biaya kebutuhan ibunya. Sementara ia hanya bekerja sebagai tukang bangunan lepas.

Sementara itu, AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, pihaknya berinisiatif membantu Mas Polisi agar bisa meringankan beban keluarga.

“Sementara kita tampung bekerja di Satlantas sembari kita carikan perusahaan di sekitar Pasuruan yang bisa menampung Mas Polisi bekerja dan semoga pekerjaan ini bisa menjadikannya dan keluarga lebih baik dari sekarang. Jika memang nanti ada pekerjaan lebih baik, kami akan salurkan,” pungkas AKBP Raydian Kokrosono.(den/ziz)

FOTO: Kapolres Pasuruan saat bertemu dengan “Polisi”.(hp pasuruan)