Kombes Pol Rudi Setiawan, The Next Kapolrestabes Surabaya

SURABAYA (halopolisi.com) – Tongkat estafet Kapolrestabes Surabaya dari Kombes Pol Muhammad  Iqbal, Sik, MH dilanjutkan oleh Kombes Pol Rudi Setiawan, Sik, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel. Alumni Akpol 93 ini sudah tidak asing lagi di lingkungan Polda Jatim karena awal tahun 2000-an pernah berdinas di lingkungan Reserse Polda Jatim sebagai Kanit VC dan Kanit HAKI. Saat itu, Kombes Pol M. Iqbal masih menjabat sebagai Korspri Kapolda Jatim.

“Kami mohon dukungan segenap komponen masyarakat Surabaya agar bisa melanjutkan tugas sebagai Kapolrestabes Surabaya dengan sukses demi terciptanya Surabaya yang aman dan nyaman,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis(30/11/2017).

Mantan Kapolres Indramayu ini mengakui, banyak program Kombes Pol M. Iqbal yang bagus, sehingga sudah sepatutnya jika program yang bagus itu tetap dilanjutkan.

“Kita akan sinambungkan program dan kegiatan Bang Iqbal yang sudah terbukti keberhasilan dan manfaatnya bagi masyarakat serta mendapat apresiasi dari berbagai pihak, sembari juga ada beberapa rencana program dari kami,” ujar mantan Kapolres Bekasi Kota ini.

Pamen yang pernah mengenyam pendidikan di FBI pada tahun 2008 ini menambahkan, untuk jangka pendeknya akan menyiapkan pelaksanaan terkait pelayanan dan pengamanan peringatan Natal dan Tahun Baru.

“Sekali lagi kami mohon doa restu serta sinergitas dari segenap komponen masyarakat dan instansi terkait,” pungkasnya.(wis/ziz)
Catatan Biografis Kombes Pol Rudi Setiawan:
– lahir di Lampung
– AKPOL 1993
-Direktorat Reserse Kriminal Polda jatim 2005
-Kapolres Indramayu Polda Jabar
-Kapolres Bekasi Kota Polda Metro
-Direktur Kriminal Khusus Polda Sumsel
-Pendidikan FBI Tahun 2008
-Pendidikan Sespati Tahun 2016
– Inisiator APLIKASI PEMANTAUAN HARGA BAHAN POKOK (APP LAKSAN) bisa dibuka di playstore.

 

FOTO: Kombes Pol Rudi Setiawan, Sik, MH.(dok)