Polda Jatim Kirim 16 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Bali dan Pacitan

SURABAYA (halopolisi.com) – Polda Jatim mengirim batuan kemanusian bagi korban bencana alam Gunung Agung Bali dan Pacitan, Kamis (30/11/2017).

Bantuan dikumpulkan dari Polres Jajaran Polda Jatim sebanyak 8 truck masing-masing dari Polres Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo Kota, Probolinggo Kabupaten, Pasuruan Kabupaten, Pasuruan Kota, dan lainnya.

Setelah terkumpul di ASDP Ketapang Banyuwangi, bantuan kemanusiaan itu diberangkatkan oleh Kabagsumda Polres Banyuwangi menuju Karangasem Bali.

Bantuan kemanusiaan ini berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan kebutuhan penunjang kehidupan lainnya seperti pakaian layak, selimut, obat-obatan, dan semacamnya.

Bantuan kemanusiaan jajaran Polda Jatim ini juga menyasar wilayah Pacitan. Sedikitnya 8 truk bantuan kemanusiaan diarahkan ke Pacitan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan, selain mengirim bantuan kemanusiaan, jajarannya juga menyiagakan personil tanggap darurat bencana.

“Kita juga gerakkan personil Brimob, Sabhara dari Polda maupun Polres tedekat untuk memberikan bantuan dengan cepat ke daerah bencana Pacitan,” kata Irjen Pol Machfud Arifin.(wis/ziz)

FOTO: Bantuan kemanusiaan jajaran Polda Jatim yang dikirim ke Bali dan Pacitan.(wis)